I’ll Be Back..^^

 

Hmm..sudah berapa bulan ya saya meninggalkan aktivitas menulis di blog..?? Sudah berapa kali tema Berani Cerita yang saya lewati, berapa judul Prompt yang tak saya ikuti..?? Saya malas menghitung-hitung..yang pasti dalam hitungan bulan. Mau melihat postingan terakhir tanggal berapa, sama aja malasnya. Saya pernah bertekad, untuk mulai menulis ketika kerjaan ketikan saya beres, namun ternyata masih banyak yang harus di selesaikan. Kemudian saya berjanji dalam hati, baru akan mulai menulis lagi saat status saya sudah berubah nantinya, insya Allah tak mencapai dua bulan lagi, aamiin..

Namun sore ini..di tengah ketikan yang masih menumpuk, sebangunnya saya dari tidur yang begitu nyenyak di ruang kantor (sempet-sempetnya tidur..hehehe….), kerinduan saya tak terbendung. Dan mulailah jari jemari saya memainkan tuts keyboard netbook tercinta, walaupun bingung, mau nulis tentang apa.

Sebenarnya selama ini saya nggak benar-benar ninggalin Wp sih..Sekali-sekali masih suka mengintip reader. Namun lebih sering sebagai silent reader daripada komentator. Banyak yang ingin saya tulis…tapi ya itu tadi, dengan beberapa pertimbangan, tema-tema yang ingin saya kedepankan harus disimpan dulu, menunggu saat yang tepat untuk di rilis..halah.. 😀

Intinya..saya hanya ingin menyampaikan..(emang ada yang nanya. ge er banget sih saya :D).saya tidak benar-benar meninggalkan WP, saya akan kembali lagi nantinya..mungkin dengan nuansa tulisan yang berbeda..mungkin yaa..hhehehe…

Iklan

Flash Fiction: Dalam Sebuah Kamar

Lusy membetulkan letak kacamatanya. Entah gagangnya yang sudah mulai longgar, atau hidungnya yang demikian pesek hingga kacamata berkuat lensa minus empat dioptri itu kerap melorot turun. Ia mendengus kesal. Huh..kenapa juga harus pindah ke kontrakan kumuh seperti ini. Kenapa ayahnya harus di PHK yang membuat mereka terpaksa merelakan rumah satu-satunya dijual. Kenapa ibunya harus begitu cepat mendahuluinya ke surga. Kenapa…kenapa…belum sempat ia berpikir lagi. wanita setengah baya dengan tumpul gempal menariknya masuk ke dalam kamar.

“Ini kamarmu. Bersihkan sendiri sana, saya dan ayahmu banyak kerjaan. Ruangan lain harus dibersihkan juga, bukan cuma ngurusin kamu aja.”

Wanita bertubuh gempal itu meninggalkan Lusy sambil menggandeng mesra ayahnya. Aroma keringat dari tubuh si wanita bercampur dengan bau pengap dan lembab dari dalam kamar, membuat Lusy terbatuk-batuk. Lusy hanya memandang marah pada ayahnya yang juga menyambut gandengan mesra si wanita gempal, wanita ketiga yang dipacari ayahnya sejak kematian ibunya setahun lalu, dan sebentar lagi akan menjadi ibu tirinya.

*********

Kamar yang sangat kumuh. Lemari kayu yang sudah rusak, tehel keramik yang lepas di mana-mana, menimbulkan debu dan pasir di seluruh lantai. Sambil kembali membetulkan letak kaca matanya, Lusy yang baru berusia 15 tahun itu memandangi kamar dengan kesal. Ia sempat mendengar suara cekikikan ayah dan calon ibutirinya di ruang tengah. Tiba-tiba….Lusy berteriak..

“Aaaaaaaaah…Ayaaaaaah…Ayaaaah….”

Secepat kilat, pasangan usia senja yang tengah asyik bermesraan itu membuka pintu dan masuk.

“Lusy..!!! ada apa?” Ayahnya bertanya panik.

Lusy tidak menjawab, ia terus berteriak-teriak dengan matanya membelalak. Ia seperti ketakutan karena melihat sesuatu. Tiba-tiba ia menoleh pada wanita gempal.

“Pergi..!!! Pergi..!!! Pergi…!!!” Teriaknya. Ia lempar kacamatanya pada wanita gempal, kemudian mendatangi ayahnya dan memeluknya erat-erat.

“Ayah..aku takut. Ada banyak orang di sini..banyak sekali, Yah. Itu..itu..itu juga” Tangan Lusy menunjuk ke segala penjuru, terakhir menunjuk pada calon ibu tirinya.

“Kamar ini menakutkan, aku nggak mau di sini, nggak mau ada dia juga.”

“Marni…, bagaimana ini?” Hanya itu yang terucap dari mulut sang ayah.

“Aku sudah nggak tahan lagi. Sudah nggak kuat. Ini bukan yang pertama si anak ini meracau-racau. Aku nggak mau hidup dengan anak yang hobinya kesurupan!”

Tanpa berpikir panjang, Marni meninggalkan ayah dan anak dalam kamar pengap tersebut. Sang ayah diam saja, ia tahu persis bahwa ini hanya akal-akalan anaknya saja untuk kembali menggagalkan rencana pernikahannya.

“Lusy, ayah mengalah, ayah tak akan menikah lagi dengan siapapun.”

Masih dalam pelukan ayahnya, Lusy tersenyum penuh kemenangan. Tiba-tiba bibirnya menyeringai, mengerikan.

“Iya, ayah.” Sebuah suara wanita tak dikenal keluar dari mulut mungil Lusy.

[Berani Cerita #34] Kisah Gavin dan Eleanor

Eleanor menarik tangan laki-laki di hadapannya.

“Jangan pergi, aku mohon, jangan pergi kesana, Gavin.”

Gavin, laki-laki tinggi tegap, dengan rahang kuat membingkai wajahnya, menatap Eleanor dengan pandangan penuh penyesalan.

“Ini adalah perjanjian yang harus ditepati, Eleanor. Kau tahu, aku adalah laki-laki sejati. Pantang bagiku melanggar apa yang sudah disepakati.”

“Tapi bayi ini, bayi dalam rahimku ini…” Eleanor terisak, tak mampu meneruskan kata-katanya. Tangan mungilnya mengelus perutnya yang membelendung. Sesaat laki-laki di hadapannya meragu.

Teringat oleh Gavin pertemuan setahun lalu dengan Eleanor, di depan sebuah gorong-gorong yang selama ini menjadi legenda kota Andorra, bahwa siapapun yang melewati gorong-gorong misterius tersebut akan lenyap bagai di telan bumi. Dan malam itu, ia bertemu Eleanor yang nyaris masuk ke dalam gorong-gorong. Wanita mungil dengan rambut panjang ikal keemasan tersebut tengah depresi karena ditinggal kekasihnya. Dalam keadaan linglung, Eleanor bermaksud melewati gorong-gorong, dan Gavin menemukannya. Mereka saling jatuh cinta, menikah serta hidup berbahagia. Hingga tepat satu tahun kemudian, di tempat yang sama, Gavin harus menepati janjinya akibat menikahi Eleanor.

“Kau telah menukar kehidupan sejatimu dengan cinta, Gavin. Kau telah memilih sendiri jalan hidupmu. Kini saatnya kau kembali.”

Kalimat itu terus terngiang-ngiang di telinga Gavin. Ia telah membuat perjanjian, bahwa demi mendapatkan cinta Eleanor, dan meninggalkan tugas resminya sebagai pembasmi penjahat kota, ia hanya mendapatkan jatah tinggal di kota Andorra selama setahun, untuk kemudian harus kembali ke asalnya.

“Gavin, demi aku dan anakmu ini, lupakan perjanjian itu. Tinggallah terus bersama kami.”

Suara lemah Eleanor membuyarkan lamunan Gavin. Itu tak mungkin ia lakukan. Ia telah melanggar tugasnya karena jatuh cinta, dan perpisahan ini adalah hukumannya. Jika ia terus memaksakan diri hidup bersama Eleanor, maka ia hanya akan memberikan kematian untuk Eleanor dan bayi mereka. Gavin tak punya pilihan lain. Ia rengkuh wanita di hadapannya, ia peluk dengan segenap jiwa raganya. Kemudian ia cium kening wanita itu dengan hati tersayat.

“Maafkan aku, Eleanor, maafkan aku. Kini sudah saatnya. Jaga anak kita baik-baik.”

Perlahan tapi pasti, Gavin meninggalkan Eleanor, dan berjalan menuju gorong-gorong misterius, tempat darimana ia berasal, yang akan membawanya pulang pada kehidupan modern, tiga ratus tahun ke depan.

“Gaviiiiiin..”

Teriakan Eleanor masih sempat terdengar, ketika sebuah kilauan cahaya menyambutnya di ujung gorong-gorong. Gavin merasakan badannya tertarik kuat oleh cahaya menyilaukan itu. Sebuah tarikan gravitasi yang tak mampu ia lawan.

“Aaaaaaaaagh…!!!” Gavin berteriak seiring dengan tarikan sebuah tangan di bajunya.

“Bangun, Bung. Kereta ini sudah sampai.”

Gavin terbangun, memandang sekeliling. Ia berada dalam gerbong kereta bawah tanah yang telah sepi.  Jadi ia bermimpi, Eleanor, sang bayi, gorong-gorong misterius. Aaaah..Gavin menutup wajah dengan kedua tangannya. Mimpi itu..sangatlah nyata.

Tepat ketika Gavin melepas tangan dari wajahnya, matanya terbelalak, mulutnya hanya bisa menganga. Wanita cantik dan mungil dengan rambut panjang ikal keemasan, lewat sambil tersenyum padanya…Eleanor…

446 kata

Warna Kesukaan Arti Pribadi Dirimu

Warna juga ada maknanya lho, kadang warna kesukaanmu memiliki arti yang ga jauh beda dengan pribadi kamu. Warna ngasih daya tarik terhadap apa yang kita lihat dan sulit untuk dipisahkan dari kehidupan kita. Disadari atau tidak, terkadang warna bisa mengubah segalanya, dan hidup ga asik kalau ga berwarna hehe.. Berikut adalah arti warna kesukaanmu yang mempunyai banyak arti dan kadang ada hubungannya dengan kepribadianmu.

The_REAL_Rainbow_Babies

http://www.therainbowbabies.com

Warna Putih

Kamu adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, jika menyukai warna putih, banyak orang mengagumi kamu karena sifat angun, sifat idealis dan moral kamu yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan kamu.

Warna Ungu

Warna Ungu adalah pribadi dengan tipe yang benar-benar luar biasa. Selalu optimis, dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.

Warna Hijau
Misterius, susah ditebak dan amat pandai menyimpan rahasia dan kejutan. Tak mudah percaya atau mempercayakan sesuatu kepada orang lain, pemimpin dan motivator. Senang dengan kegiatan sosial, pengamat gaya yang baik, kreatif tapi agak sensitif. Menyukai pasangan pria yang pandai memuji dan mengutamakan keromantisan (penyuka warna hitam dan biru). Untuk pria cocok dengan penyuka warna putih.

Warna Biru
Warna kesukaan kamu Biru, biasanya termasuk tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Selalu mengharapkan kedamaian dan ketenangan. Kamu memiliki kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena kamu sering sekali menyembunyikan perasaan.

Warna Biru Muda
Lebih sensitif, gampang tersentuh, gemar mengalah, agak penyendiri, setia, posesif dan agak sulit bergaul.

Warna Biru Tua
Keras, gampang tersentuh.gampang melanggar janji / komitmen.

Warna Pirus
Positif: rohani, sembuh, perlindungan, sophisticated
Negatif: cemburu, kewanitaan

Warna Perak
Positif: glamor, tinggi, anggun, sleek
Negatif: pengkhayal, tidak tulus

Warna Emas
positif: kekayaan, kemakmuran, berharga, tradisional
negatif: ketamakan, pemimpi

Warna Hitam
Kamu termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. Jika berada dilingkungan yang tidak disukai, maka kamu akan menjadi murung. Kamu selalu tampil menarik, rapi, cukup banyak lawan jenis berusaha mengejar dan merebut cinta kamu.

Warna Merah
Kamu sangat berwibawa dan juga senang melindungi orang yang lemah. Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi kamu bisa menahan diri. Banyak orang mengatakan cinta, tapi kamu selalu berpikir dan berpikir lagi. Kamu termasuk tipe yang sulit jatuh cinta.

Warna Merah Muda
Menyukai keintiman dan kasih sayang, amat peka dan cengeng, lebih memuja keindahan fisik.
Cenderung tak tegas, sangat mementingkan urusan orang lain sampai urusan sendiri terlupakan. Cenderung kekanakan dengan kepribadian lemah dan selalu mebutuhkan dukungan. Sangat telaten dan mengagumi keindahan.

Warna Merah Kehitaman
Cenderung tertutup, mampu menjaga rahasia karena sifatnya pencuriga, sangat cemburu dan menyukai pasangan yang tenang dan matang

Warna Hijau
Jika warna favorit kamu hijau, maka kamu adalah tipe yang sangat romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Kamu adalah seseorang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal bercinta kamu mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya.

Warna Kuning
Kesukaan kamu warna kuning menandakan bahwa kamu memiliki sifat optimis. Kamu tipe periang dan senang bergaul, tidak memiliki penampilan yang loyo. Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri kamu, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak bagi kamu. Kamu orang yang tidak pernah meremehkan siapapun juga, walaupun seseorang itu dungu atau bloon.

Warna Orange
Praktis, serba cepat, tak pernah diam, luar biasa kreatif dan jarang fokus. Tak sabar, rasa curiga yang berlebihan, tak bisa melupakan persoalan dengan mudah dan pengkhayal. Watak petualang yang tinggi, pemuji yang hebat malah terkesan penjilat. Sedikit romantis, jarang mau mengalah. Cocok dengan penyuka warna hitam, merah dan biru terang.

Warna Kelabu
positif: keamanan, keandalan, kecerdasan/inteligen, padat, konservatif
negatif: muram, sedih, konservatif

Warna Cokelat
positif: ramah, bumi, keluar rumah, umur panjang, konservatif
negatif: dogmatis, konservatif

Warna Tan ( wol halus yang masih putih)
positif: ketergantungan, fleksibel, keriting, konservatif
negatif: tumpul, membosankan, konservatif

Warna Gading
positif: ketenangan, kenyamanan, kebersihan/kesucian, hangat
negatif: lemah, tidak stabil

Itulas sedikit cerita tentang arti warna dan hubungannya dengan kepribadianmu, apakah sesuai ? tapi jangan diperbesar yah masalahnya kalau tidak sesui dengan kepribadiannmu hehehe.. (Berbagai Sumber)

Sumber Copas : http://www.nagaswarafm.com

Makasih buat mba Liana yg udah ngizinin copas artikel ini.. 🙂

Personality Test

Image

This is cool… LooK at the trees and choose the one that is immediately most appealing to you.

Don’t think about it too long, just choose, see what hits you first, and find out what your choice says about your personality, have FUN and share your choice in the comments. Thank You
.
.
.
.
.

The results . . .

1. You are a generous and moral (not to confuse with moralizing) person. You always work on self-improvement. You are very ambitious and have very high standards. People might think that communicating with you is difficult, but for you, it isn’t easy to be who you are. You work very hard but you are not in the least selfish. You work because you want to improve the world. You have a great capacity to love people until they hurt you. But even after they do. . . you keep loving. Very few people can appreciate everything you do as well as you deserve.

2. You are a fun, honest person. You are very responsible and like taking care of others. You believe in putting in an honest day’s work and accept many work-related responsibilities. You have a very good personality and people come to trust you easily. You are bright, witty and fast-thinking. You always have an interesting story to tell.

3.You are a smart and thoughtful person. You are a great thinker. Your thoughts and ideas are the most important. You like to think about your theories and views alone. You are an introvert. You get along with those who likes to think and learn. You spend a lot of time, thinking about morality. You are trying to do what is right, even if the majority of society does not agree with you.

4. You are perceptive and philosophical person. You are a unique, one soul of your kind. Next to you there’s no one even slightly similar to you. You are intuitive and a bit quirky. You are often misunderstood, and it hurts you. You need personal space. Your creativity needs to be developed, it requires respect of others. You are a person who clearly sees the light and dark sides of life. You are very emotional.

5. You are self-assured and in charge. You are very independent. Your guiding principle in life is ‘I’ll do it my way.’. You are very self-reliant and know how to stay strong for yourself and the people you Love. You know exactly what you want and are not afraid of pursuing your dreams. The only thing you demand from people is honesty. You are strong enough to accept the truth.

6. You are kind and sensitive. People relate to you very well. You have many friends and you love helping them. You have this warm and bright aura that makes people feel good when they are around you. Every day, you think about what you can do to improve yourself. You want to be interesting, insightful and unique. More than anybody else in the world, you need to love. You are even ready to love those who don’t love you back.

7. You are happy and unflappable. You are a very sensitive and understanding person. You are a great listener who know how to be non-judgmental. You believe that everybody has their own journey in life. You are open to new people and events. You are highly resistant to stress and rarely worry. Normally, you are very relaxed. You always manage to have a good time and never lose your way.

8. You are charming and energetic. You are a fun person who knows how to make people laugh. You live in a state of harmony with the universe. You are spontaneous and enthusiastic. You never say no to an adventure. Often, you end up surprising and even shocking people. But that’s just how you are. . . You always remain true to yourself. You have many interests and if something proves of interest to you, you will not rest until you acquire a profound knowledge of this area.

9. You are optimistic and lucky. You believe that life is a gift and you try to achieve as much as possible and put this gift to the best use possible. You are very proud of your achievements. You are ready to stick by the people you care about through thick and thin. You have a very healthy approach to life. The glass is (at least) half full for you. You use any opportunity to forgive, learn, and grow because you believe that life is too short to do otherwise.

Personality Test

- @endawia -

This is cool… LooK at the trees and choose the one that is immediately most appealing to you.

Don’t think about it too long, just choose, see what hits you first, and find out what your choice says about your personality, have FUN and share your choice in the comments. Thank You
.
.
.
.
.

The results . . .

1. You are a generous and moral (not to confuse with moralizing) person. You always work on self-improvemen

t. You are very ambitious and have very high standards. People might think that communicating with you is difficult, but for you, it isn’t easy to be who you are. You work very hard but you are not in the least selfish. You work because you want to improve the world. You have a great capacity to love people until they hurt you. But even after they do. . …

Lihat pos aslinya 675 kata lagi

PIN, PASSWORD, KEBLOKIR

1. Tentang Pin

Semalam, saya bermakasud menarik uang dari atm BNI. Saya tidak ingat, kapan terakhir menarik uang dri atm, kalau tidak salah pas bulan puasa. Selama ini saya melakukan transaksi melalui internet banking, bayar pulsa ke temen, bayar telpon dan speedy, atau bayar-bayar lainnya, sehingga bisa dikatakan jarang banget ke atm, dan atm saya ini pun atm yang baru diperpanjang, sehingga nomor pinnya pun nomor baru. Sebenarnya nggak baru-baru banget sih, tapi yang pasti belum ada setahun. Pas memasukkan nomor pin, sebenarnya saya sudah agak ragu, saya lupa pinnya. Tapi saya coba masukkan saja seingat saya. Proses berjalan lancar, alhamdulillah…tapi pas di menu terakhir, keluar tulisan: Nomor pin yang anda masukkan salah, bla..bla..bla..(saya lupa kalimat apa selanjutnya). Saya mulai grogi..waduh…berapa ya.. Saya coba masukkan lagi dengan pin yang lain, keluar kalimat yang sama, bahkan ada tambahan, yang kira-kira isinya, kalau sampai 3 kali salah, atm akan diblokir. Saya tidak berani mengambl resiko. Kartu atm saya keluarkan, kemudian saya duduk di bangku yang letaknya berderet di dekat pintu masuk.

Saya mencoba duduk menenangkan diri, mengingat-ingat kira-kira berapa nomornya pinnya http://www.smileycodes.infoAkhirnya setelah mengingat..menimbang..dan memutuskan..saya kembali ke atm, yakin deh sekali ini benar. Dan…tradaaa… di menu terakhir.. keluar tulisan: SELAMAT ATM ANDA TELAH DIBLOKIR, HUBUNGI BANK TERDEKAT (sebenarnya lebay..gak ada kata-kata selamatnya kok… :D). Yaaah..akhirnya hanya bisa pasrah… 😦

Urusan nomor pin ini emang agak ribet, masalahnya pada saat saya memperpanjang kartu atm, waktunya bersamaan dengan saya membuka rekening baru di bank Mandiri. Nah di sini, saya mengaktifkan atm dan sms banking yang dua-duanya harus punya nomor pin. Praktis dalam waktu bersamaan saya harus menghapal tiga jenis nomor rahasia. Dan yang jarang digunakanlah yang akhirnya terlupakan…dan berujung pada PEMBLOKIRAN http://www.smileycodes.info

2. Tentang Password

Sebenarnya untuk saya sendiri, urusan lupa kode rahasia ini sudah sangat sering terjadi. Tapi yang paling sering adalah lupa password (kalau lupa pin atm ya baru ini kejadiannya). Punya banyak email, banyak account di dunia maya, emang ujung-ujungnya akan berakhir dengan lupa password dan id. Beberapa waktu lalu, saya mencoba login ke Blogspot, saya lupa alamat email apa yang saya gunakan. Ketika saya masuk dengan mencoba-coba alamat email, ternyata saya masuk ke Blogspot yang dulu saya gunakan untuk jualan produk herbal. Pantes aja sampe sekarang masih ada aja yang nelpon atau sms mau pesen-pesen produk. Yang cukup membuat saya kaget, di ujung kanan atas, tampak alamat email gmail saya. Padahal saya masuk dengan email yahoo. Saya memang ingat, pernah membuat email di gmail, waktu itu untuk urusan kerjaan di kantor lama. Tapi jangankan password, idnya aja saya lupa…makanya saya lupakan tentang email tersebut. Namun gara-gara nggak sengaja ngelihat tuh email nangkring di akun blogspot, saya jadi tergoda untuk mengaktifkannya lagi.

Saya coba masuk ke gmail. Password sudah pasti lupa. Tapi untungnya, saya punya beberapa password yang bolak-balik itu saja yang digunakan. Jadi kalau lupa, saya coba aja satu-satu, A, B, C dan seterusnya sampai ketemu yang pas. Untungnya untuk password, gak ada acara blokir memblokir jika salah sampai 3 kali. Kalau nggak salah, saya berhasil masuk ke gmail setelah mencoba password yang ke 4. Dan alhamdulillah…sekarang email di gmail yang sudah terlupakan jadi kepake lagi. Saya gunakan khusus untuk urusan kerjaan dan urusan pribadi. Jadi nggak perlu khawatir dengan email-email penting yang ketimpa dengan email-email notif dari beberapa social media, walaupun saya sendiri sebenarnya selalu mencentang “no” untuk pilihan mau atau tidak dikirim email notif.

Namun untuk menghindari lupa password, walaupun di laptop sendiri, ketika login saya tidak pernah lagi mencentang “save password” Tak apa-apa mengetik ulang password, supaya selalu ingat, terlebih jika darurat harus digunakan di tempat lain… http://www.smileycodes.info