TERAPI MENGHIRUP OKSIGEN

image

Gambar hasil nyomot dari google

Sudah lama saya sering ngerasain sakit kepala, pusing nyut-nyutan, sejak kuliah mungkin. Telat makan dikit pusing, laper dikit sakit kepala, kena panas terik plus laper apalagi…udh kayak orang paling menderita sedunia (kata suami saya penyakit orang kaya, gak bisa kena panas…xixixi…). Biasanya hilang cukup dengan minum teh panas bergelas-gelas (edisi lebay: sebenarnya biasa 2 gelas kok :D), dan kalo udh parah banget harus minum obat buat ngilangin cenat cenut yang sangat mengganggu itu…

Beberapa kali sya bawa berobat, diagnosis dokter: asam lambung, makan gak teratur, sering telat ato gak sarapan. Baiklah…mulailah sya gak pernah ninggalin sarapan, mulailah saya makan teratur. Berhasil…saya udah gak keganggu lagi ama cenat cenut. Namun ternyata belakangan kerasa pusing lagi, beberapa hari terakhir kerasanya pas bangun tidur. Seminggu yang lalu seorang tukang urut bilang, itu karena posisi tidur saya, pake bantalnya terlalu tinggi…benar emang saya klo tidur bantalnya selalu tinggi, gak enak rasanya klo pake bantal posisinya sejajar dengan badan, kurang nendang rasanya. Tapi demi membuktikan kata2 tukang urut..saya ikuti nasehatnya. Alhamdulillah…gak lagi ngerasain pusing pas bangun.

Hari senin ini saya puasa bersama suami (bukan sunnah loh…tapi bayar utang :D). Pas lagi laper2nya…saya keluar panas2an jalan kaki, maen ke rumah tetangga. Pulang-pulang bisa didugalah… cenat cenut… Suami pas pulang kantor nyaranin puasa saya batalin aja, gak mau lah saya…rugi..udah lebih setengah hari. Tapi gimana caranya nahanin sakit…minum teh ato obat jelas gak bisa. Sakit kepala saya ini tipenya klo gak diatasi..bisa tambah menyakitkan. Sebenarnya, teori sakit kepala udah seriiiiiing banget saya baca di mbah gugel, intinya karena kurang asupan oksigen ke kepala…dan salah satu cara mengatasinya adalah dengan Menghirup sebanyak2nya oksigen, agar cukup tersedia asupan oksigen yang akan dialirkan ke kepala.

Maka terapi itulah yang saya coba lakukan tadi. Duduk di kursi dengan posisi tegak…kerjaan saya hanya menghirup…hembus…menghirup…hembus, sampai kantuk menyerang. Saya akhirnya tertidur di kursi dengan sukses. Padahal klo dalam kondisi sakit kepala…sudah pasti saya gak akan bisa tidur, krn nahanin sakit. Tapi rada kesel…lagi nyenyak2nya ke(tidur)an di kursi…eh suami malah bangunin, rupanya ia kaget pas bangun gak mendapati sang istri di sampingnya…hehe…

Alhamdulillah…bangun2 saya ngerasain nih kepala ringaaan banget, gak ada lagi rasa sakit cenat cenut… Ternyata terapi menghirup oksigen ini emang mujarab….berkali2 saya ungkapkan rasa takjub…bisa sembuh tanpa harus minum obat, tanpa harus minum teh panas, dan yang pasti tanpa harus merepotkan tangan suami buat mijet mijet. Dan saking senengnya….saya sampe semangat menuliskan kisahnya di blog….padahal dah lama banget gak ngeblog 😀

Niat pengen mulai aktif ikutan FF ato prompt sementara ini masih niat, belum terealisasi..krn belum punya ide sama sekali…walopun temanya tiap minggu dipantau terus. Entah kpn bisa mulai bikin FF lagi. Nah…malah curhat gajebo deh, gak nyambung ama tulisan di atas…biarinlah..up to me,he..he..he…

Tinggalkan Balasan

