Ayah..oh..ayah..

“Ayahmu itu, nak.., ibu sudah nggak tahan lagi.”

“Ayah nggak pulang lagi?’

“Malam ini dan malam-malam berikutnya dia nggak akan pulang.”

“Emang ayah kerjanya apa sih, Bu? Kok sering nggak pulang?”

“Kerjanya mah cuma cuap-cuap bentar doang, tapi ngelayapnya bisa semingguan lebih, entah ke rumah perempuan mana lagi dia..huh…!”

*******

Jauh di seberang pulau, di sebuah hotel berbintang, tengah berlangsung seminar  Peranan Orang Tua Dalam Perkembangan Jiwa Anak.

“Sebagai orang tua, kita harus mendahulukan keluarga, bla…bla…bla..” Sang pembicara, seorang laki-laki berusia 40 tahunan berbicara dengan semangat dan menggebu-gebu. Kantung celananya bergetar, tanda sebuah sms masuk, berisi: Mas, ntar malam jadi ya jemput Vivi.”

Diikutsertakan dalam #FF100Kata

Iklan

27 thoughts on “Ayah..oh..ayah..

  1. pesannya bagus, herma. tapiii… ada beberapa hal yang ‘merusak’. 1. omongan si ibu soal suaminya terasa berlebihan. 2. (menyambung poin 1) sms yang diterima si lelaki pembicara -terindikasi- dari istrinya yaitu si ibu pada bagian pertama cerita. kok dia minta si vivi dijemput? kan beda pulau?

    andaikan yang mau disampaikan adalah di pulau yang jauh itu si suami selingkuh, rasanya tak ada petunjuk sama sekali, 🙂

    • Niatnya sih mau mengungkapkan kekesalan si ibu, gak pny tmn curhat, jdi ngedumel ke anaknya..tapi rupanya berlebihan yak 😀
      Trus klo yg ke 2, waah..ternyata sms itu tidak menunjukkan klo itu selingkuhnya ya..bisa ditafsirkan sebagai istrinya juga..Sebenarnya pentunjuknya ada di kalimat “entah ke rumah perempuan mana lagi dia.” Tpi mungkin isi sms aja yg diganti kalimatnya ya..terlalu umum dan bisa beda penafsiran..

      Makasih koreksinya mas..:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s