POLA RAJUTAN: BROS BUNGA DENGAN BANDUL

ImageIni adalah bros pesenan dari seorang teman di Bekasi, mba Elly Lubis. Berikut saya berikan polanya, siapa tahu ada yang berminat mau buat juga.

Pola Bunga:

1) Lingkaran ajaib

2) sc 16, slst

3) ch 3, langkahi 1 sc pada baris sebelumnya, slst. Lakukan berulang 8 kali (akan terbentuk 8 kelopak)

4) sc 1, dc 3, sc 1, di lubang ch3 pada baris sebelumnya. Lakukan berulang hingga 8 kali, slst

5) ch 4, sc 1 di belakang titik sambungan kelopak, lakukan berulang 8 kali, slst

6) sc 1, dc 5, sc 1, di lubang ch4 pada baris sebelumnya. Lakukan berulang hingga 8 kali, slst

Pola Bandul;

1) lingkaran ajaib

2) sc 6, slst

3) sc 2 pada setiap sc di baris sebelumnya (terbentuk 12 tusukan)

4) sc1, sc 2 dalam 1 tusukan. Lakukan berulang hingga 6 kali (terbentuk 18 tusukan)

5-6) sc 1 di setiap tusukan (terbentuk 18 tusukan)

7) sc 1, sc2tog. Lakukan berulamg hingga 6 kali

8) sc2tog. Lakukan berulang 3 kali, isi lubang dengan dengan dakron, tutup dengan sc2tog kembali sebanyak 3 kali, slst

9) ch 20 atau sesuai selera untuk bagian talinya.

Note:

Untuk jenis-jenis tusukan, termasuk lingkaran ajaib (magic ring) dpt dipelajari di link berikut (webnya Lotus Craft): http://www.craftlotus.com/2014/07/mari-merajut.html

Selamat mengerjakan, jika dirasa ada yang kurang mengerti, silahkan nanya-nanya, di sini atau di fb..^_^

Iklan

41 thoughts on “POLA RAJUTAN: BROS BUNGA DENGAN BANDUL

  1. suka yg ungu ama yg biru muda. mba Her aku diajarin dong Mba…. kemaren dikasi benang ama jarum (bener ga ya?) ama Mpie, tp belom diapa2in.

  2. Mba Herma, maksudnya lingkaran ajaib itu apa? Sc2tog apa? Caranya gimana?

    Aku selama ini bisa rajut tapi gak negrti pola atau istilah dlm rajutan, nah sekarang penasaran Cara buat bandul mungil itu…

    Makasi sebelumnya… 🙂

    • lingkaran ajaib itu sama seperti membuat rantai 6, slst, kemudian sc 1 di setiap rantai. Tapi bulatan yg terbentuk biasanya ada lubang di tengah, klo pake lingkaran ajaib lubangnya gak keliatan. Tapi emang agak susah penjelasannya mba, harus lihat di gambar atau you tube

      Sc2tog itu menggabungkan dua tusukan jadi satu tusukan, atau biasa disebut pengurangan tusukan, ini juga hrus dilihat dri gambar atau you tube..

      Maaf ya mba..keterangan polanya emang kurang lengkap, krn emang ada beberapa yg hrs dilihat dri gambar atau youtube..

  3. Mbak, aku juga guru, tp bahasa inggris. tahun ini dikasih tugas ngajar prakarya dan kwu. bagi2 ilmunya ya. aku juga lagi belajar merajut. udah mulai bisa bikin2 bros.

    • Lingkaran ajaib itu sama seperti membuat beberapa rantai/ch (tergantung kebutuhan), slst, kemudian sc 1 di setiap rantai. Tapi bulatan yg terbentuk biasanya ada lubang di tengah, klo pake lingkaran ajaib lubangnya gak keliatan. Tapi emang agak susah penjelasannya mba, harus lihat di gambar atau you tube

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s