Beruntung Saya Tak Pernah Mengetahuinya

Saya punya kebiasaan yang sama sekali tidak bisa ditinggal saat menonton drama Korea. Yaitu saya pasti menonton seri pertama, dan kemudian langsung loncat ke seri terakhir. Kalau ternyata akhir drama tersebut happy ending, maka baru akan saya lanjut seri kedua dan seterusnya secara berurut. Karena saya pikir, walaupun di tengah-tengah episode ada kisah yang begitu mengharu biru, menyedihkan, menjengkelkan, dan semua kisah yang mengaduk-aduk emosi saya, tapi saya tahu pasti nantinya tokoh utama tetap akan bahagia bersama pasangannya.

Berbeda ketika ternyata di episode terakhir kisahnya ditutup dengan sad ending. Sad ending untuk definisi saya adalah tokoh utama dan pasangannya “gak jadian”, atau mati bersama-sama. Kalau seperti itu biasanya saya walaupun tetap melanjutkan episode kedua, namun mengikutinya tidak dengan sepenuh hati, malas dan tak bersemangat, atau bahkan akhirnya tidak jadi menonton drama tersebut. Saya memang termasuk orang yang gampang terbawa emosi saat membaca atau menonton kisah-kisah sedih, dengan kata lain yaa…cengeng… 😀

Film Walk To Remember, adalah film yang sangat menguras air mata. Terus terang saya belum menontonnya. Saya sangat terobsesi untuk menonton film ini, namun ketika murid saya menceritakan jalan cerita film tersebut, dan memberitahu bahwa tokoh utama wanitanya (Mandy Moore) akhirnya meninggal, hilang sudah keinginan saya untuk menontonnya. Saya yakin nggak akan kuat…pasti mewek sepanjang durasi, dan itu cukup membuat saya menderita…

Beruntung hingga detik ini saya tidak pernah tahu siapa jodoh saya, bagaimana masa depan saya, bagaimana kisah akhir hidup saya. Coba kalau saya tahu, seperti halnya drama-drama yang saya tonton, dan ternyata saya tidak menyukainya, bagaimana saya akan menjalani hari-hari saya, sementara saya tahu nanti saya akan begini..begitu..dan seterusnya.Yang bisa saya lakukan sekarang hanya berdoa, dan berusaha semaksimal mungkin agar kehidupan mendatang sesuai dengan apa yang saya ingin dan harapkan.

Inilah mengapa Allah tetap menjadikan rahasia tentang  rezeki, jodoh, dan maut, agar kita selalu berusaha, dan dekat denganNya. Ketidaktahuan tentang hal-hal tersebutlah yang membuat kita masih tetap bisa survive dengan segala keadaan yang menimpa. Ingin mendapat rezeki yang banyak, maka caranya dengan bekerja keras. Mau dapat jodoh sholeh/sholehah, ya perbaiki diri agar pantas berpasangan dengan laki-laki sholeh atau wanita sholehah. Mau meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, perbaiki dan perbanyak amal, berusaha untuk tidak berbuat dosa.

Wallahu a’lam bishawab

Iklan

10 thoughts on “Beruntung Saya Tak Pernah Mengetahuinya

  1. kalo saya udah tahu ulasan film, biasanya gak langsung saya tonton. serunya gak bakal dapet, udah tahu duluan gmana jalan ceritanya. saya udah mulai jarang nonton drama korea, capek unduh seri terbarunya. mending nonton movie-nya saja.
    ya, inilah hikmah kehidupan manusia itu rahasia. kalo kita tahu masa depan, bakal gak seru ngejalananin hidup ini. gak ada tantangannya

    • nah..khusus utk yg bertema misteri, sy emang gak bakal mau lgsung loncat ke akhir. serunya ilang klo udh tau duluan. Saya juga baru2 ini aja ngelirik movie korea, ternyata gak kalah menariknya dgn drama, tema2nya tetap unik dan inspiratif…

      yup..dgn begitu kita menjalani kehidupan dgn penuh perjuangan..semua ketentuan Allah pasti ada hikmah dan manfaatnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s