Mau Tampak Menarik: Punya Lesung Pipi Aja…^_^

Image

Idan di rumah Nenek/Kakeknya di Jakarta

Kenapa dengan tiba-tiba saya ingin membuat postingan dengan tema lesung pipi..??Karena saya habis lihat-lihat foto keluarga saya. Keluarga besar saya memang menurunkan gen yang sangat dominan untuk urusan lesung pipi ini. Dari 5 bersaudara, 4 diantaranya berlesung pipi. Semua cucu di keluarga saya yang hingga saat ini berjumlah 7 orang, 6 diantaranya berlesung pipi. Jika diamati, berarti dari satu generasi ada seorang yang tidak berhasil diturunkan, dan itu satu-satunya yang saya sesali, karena sayalah yang tidak berhasil mendapatkan lesung pipi ini…hiks..Namun setidaknya saya masih memiliki gen resesif yang dapat menjadi dominan (terlihat/tampak) untuk diturunkan pada keturunan saya kelak jika saya berpasangan dengan laki-laki yang juga memiliki gen resesif atau dominan lesung pipi. Namun jika si laki-laki tidak membawa gen lesung pipi..maka saya hanya akan menurunkan sifat pembawa saja pada anak-anak yang perempuan. Nah…kenapa jadi kayak pelajaran biologi gini yah…entahlah…saya hanya menulis apa yang ada di otak saya.

Kemudian saya akhirnya gugling tentang lesung pipi/lesung pipit atau kalau orang Jawa bilang ‘dekik’. Berikut artikel tentang lesung pipi yang saya copas dari Wikipedia: Lesung pipit[1] atau lesung pipi adalah lekukan pada kulit yang terbentuk pada pipi beberapa orang, terutama ketika mereka tersenyum (bisa jadi tidak terlihat jika orang tersebut adalah laki-laki yang memiliki rambut pada wajahnya).
Pada beberapa kebudayaan (termasuk di Indonesia), lesung pipit menjadi suatu daya tarik tersendiri. Orang yang memiliki lesung pipit dianggap sebagai orang yang menarik.

Yang ini saya copas dari: http://health.detik.com/read/2010/12/29/140137/1535156/763/kenapa-bisa-muncul-lesung-pipit-di-pipi

Seperti dikutip dari NCTimes, Rabu (29/12/2010) Dr Joel Pessa, seorang ahli bedah plastik di University of Texas Health Science Center dalam makalah yang diterbitkan jurnal Clinical Anatomy tahun 1998, menuturkan lesung pipit disebabkan oleh kecacatan dari otot zygomaticus utama.

Lesung pipit yang muncul pada wajah seseorang diakibatkan oleh otot zygomaticus utama yang lebih pendek daripada ukuran sebenarnya atau otot ini terbelah menjadi dua, kondisi ini menyebabkan adanya lekukan pada pipi.

Ketika seseorang tersenyum atau berbicara, maka ada daya tarik dari kulit yang membuat lesung pipit muncul akibat efek penarikan kulit tersebut. Hal ini diketahui setelah peneliti membedah anatomi wajah 50 mayat yang memiliki lesung pipit. Lesung pipit umumnya tidak terlihat ketika seseorang sedang diam, karena otot pipi tersebut tidak mengalami penarikan atau dalam posisi diam.

Beberapa orang ada yang hanya memiliki lesung pipit ketika masih anak-anak atau muda. Hal ini karena seiring waktu otot wajah ini secara perlahan akan meregang yang membuat lesung pipit memudar atau hilang.

Yaah…terlepas dari punya atau tidaknya lesung pipi, kecantikan atau ketampanan seseorang yang sebenarnya adalah berasal dari akhlak yang baik,keimanan dan ketakwaannya pada Allah SWT, bukan dari lesung pipi. Cantik atau tampan dengan dekik yang tajam…kalau kelakuan nggak bener..yaa jelek-jelek juga akhirnya…

Iklan

6 thoughts on “Mau Tampak Menarik: Punya Lesung Pipi Aja…^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s