UNTAIAN KATA BUAT PARA MPERS YANG PATAH HATI

Ini adalah penggalan kalimat dalam novel terbarunya Habiburrahman el Shirazy -Ketika Cinta Bertasbih- (ketika Azzam memberi nasihat pada Fadhil temannya yang patah hati karena wanita yang dicintainya disunting pria lain).

“Mencintai makhluk itu sangat berpeluang menemui kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. Jika kau mencintai seseorang ada dua kemungkinan diterima dan ditolak. Jika ditolak pasti sakit rasanya. Namun jika kau mencintai Allah pasti diterima. Jika kau mencintai Allah, engkau tidak akan pernah merasa kehilangan. Tak akan ada yang merebut Allah yang kau cintai itu dari hatimu. Tak akan ada yang merampas Allah. Jika kau bermesraan dengan Allah, hidup bersama Allah, kau tidak akan pernah berpisah denganNya. Allah akan setia menyertaimu. Allah tidak akan berpisah darimu. Kecuali kamu sendiri yang berpisah dariNya. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.’

Nah, buat para MPers yang lagi merana karena patah hati…jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Hadapi dengan senyum…oke..!!! Smile…

Iklan

33 thoughts on “UNTAIAN KATA BUAT PARA MPERS YANG PATAH HATI

  1. nur4hini said: kata kata yang sangat dalam maknanya… btw novelnya sebagus ayat2 cinta gak sis? pengin bukunya nih… hiks…

    kalo menurut saya sih jalan cerita dan konflik2nya tetap lebih kontrovesial Ayat-Ayat Cinta, tapi kalo yg ini lebih menggambarkan kehidupan mahasiswa yang sesungguhnya di luar negeri (Cairo), kehidupan mahasiswa yg serba pas-pasan dengan segala pernak-pernik masalahnya. Tapi novelnya tetap menarik mbak…(saya penggemar berat Kang Abik, jadi buku apapun yang beliau tulis, tetap bagus aja…)

  2. nur4hini said: kata kata yang sangat dalam maknanya… btw novelnya sebagus ayat2 cinta gak sis? pengin bukunya nih… hiks…

    nah…sekarang yang lagi pada manyun dah mulai tersenyum tuh ngeliat bunga dari teh manda…:)

  3. vienky said: …(saya penggemar berat Kang Abik, jadi buku apapun yang beliau tulis, tetap bagus aja…)

    Saya juga suka tulisan2 kang abik…. entah sudah berapa kali baca ayat2 cinta, tetap aja masih menetes airmata ini……, sungguh banyak hikmah yang bisa diambil dari novel tsb….

  4. vienky said: …(saya penggemar berat Kang Abik, jadi buku apapun yang beliau tulis, tetap bagus aja…)

    iya bener mbak, selain ceritanya yg menarik, banyak hikmah dan pesan-pesan yang dapat diambil dari tulisan2nya, selain itu beliaupun menyelipkan ilmu-ilmu agama di dalamnya…

  5. vienky said: …(saya penggemar berat Kang Abik, jadi buku apapun yang beliau tulis, tetap bagus aja…)

    smile itu indah…smile itu ibadah.. ayo smile 2 Cm … bun-ciiissssssnah cantik khan!??

  6. vienky said: “Mencintai makhluk itu sangat berpeluang menemui kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. Jika kau mencintai seseorang ada dua kemungkinan diterima dan ditolak. Jika ditolak pasti sakit rasanya. Namun jika kau mencintai Allah pasti diterima. Jika kau mencintai Allah, engkau tidak akan pernah merasa kehilangan. Tak akan ada yang merebut Allah yang kau cintai itu dari hatimu. Tak akan ada yang merampas Allah. Jika kau bermesraan dengan Allah, hidup bersama Allah, kau tidak akan pernah berpisah denganNya. Allah akan setia menyertaimu. Allah tidak akan berpisah darimu. Kecuali kamu sendiri yang berpisah dariNya. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.’

    SUBHAANALLAH… ALLAAHU AKBAR!!!Ya… CINTA SEJATI tak ‘kan pernah melukai. :-)Seperti CINTA-‘NYA’ padaku…CINTA Sang KEKASIH pada BIDADARI… meski tertatih.. Sang Bidadari berusaha untuksenantiasa mencumbu-NYA.meski… ah… belum semesra seperti cumbuan-NYA.

  7. vienky said: “Mencintai makhluk itu sangat berpeluang menemui kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. Jika kau mencintai seseorang ada dua kemungkinan diterima dan ditolak. Jika ditolak pasti sakit rasanya. Namun jika kau mencintai Allah pasti diterima. Jika kau mencintai Allah, engkau tidak akan pernah merasa kehilangan. Tak akan ada yang merebut Allah yang kau cintai itu dari hatimu. Tak akan ada yang merampas Allah. Jika kau bermesraan dengan Allah, hidup bersama Allah, kau tidak akan pernah berpisah denganNya. Allah akan setia menyertaimu. Allah tidak akan berpisah darimu. Kecuali kamu sendiri yang berpisah dariNya. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.’

    He..he… saya sudah membacanya bagus ya.. mbak…

  8. vienky said: “Mencintai makhluk itu sangat berpeluang menemui kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. Jika kau mencintai seseorang ada dua kemungkinan diterima dan ditolak. Jika ditolak pasti sakit rasanya. Namun jika kau mencintai Allah pasti diterima. Jika kau mencintai Allah, engkau tidak akan pernah merasa kehilangan. Tak akan ada yang merebut Allah yang kau cintai itu dari hatimu. Tak akan ada yang merampas Allah. Jika kau bermesraan dengan Allah, hidup bersama Allah, kau tidak akan pernah berpisah denganNya. Allah akan setia menyertaimu. Allah tidak akan berpisah darimu. Kecuali kamu sendiri yang berpisah dariNya. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.’

    always smile, karena senyum adalah ibadah.^_^…^_^….^_^……

  9. vienky said: “Mencintai makhluk itu sangat berpeluang menemui kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. Jika kau mencintai seseorang ada dua kemungkinan diterima dan ditolak. Jika ditolak pasti sakit rasanya. Namun jika kau mencintai Allah pasti diterima. Jika kau mencintai Allah, engkau tidak akan pernah merasa kehilangan. Tak akan ada yang merebut Allah yang kau cintai itu dari hatimu. Tak akan ada yang merampas Allah. Jika kau bermesraan dengan Allah, hidup bersama Allah, kau tidak akan pernah berpisah denganNya. Allah akan setia menyertaimu. Allah tidak akan berpisah darimu. Kecuali kamu sendiri yang berpisah dariNya. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.’

    kata-kata yang bagus.^_^walaupun saya gak patah hati, kata2 nya tetep kena.

  10. vienky said: “Mencintai makhluk itu sangat berpeluang menemui kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. Jika kau mencintai seseorang ada dua kemungkinan diterima dan ditolak. Jika ditolak pasti sakit rasanya. Namun jika kau mencintai Allah pasti diterima. Jika kau mencintai Allah, engkau tidak akan pernah merasa kehilangan. Tak akan ada yang merebut Allah yang kau cintai itu dari hatimu. Tak akan ada yang merampas Allah. Jika kau bermesraan dengan Allah, hidup bersama Allah, kau tidak akan pernah berpisah denganNya. Allah akan setia menyertaimu. Allah tidak akan berpisah darimu. Kecuali kamu sendiri yang berpisah dariNya. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.’

    hati kok di patah-patahin c…*kurang kerjaan* :DTapi makasih tausiyyahnya…bisa menjadi inspirasi neh :)))

  11. gusmar said: smile itu indah…smile itu ibadah.. ayo smile 2 Cm … bun-ciiissssssnah cantik khan!??

    siip…yang lagi pada senyum, jadi cantik…(asal jangan kelamaan aja senyumnya..)

  12. hanyasendu said: kata-kata yang bagus.^_^walaupun saya gak patah hati, kata2 nya tetep kena.

    sebenarnya itu adalah kata-kata yang tepat ditujukan untuk kita semua, yang lagi patah hati atau lagi jatuh hati…^_^

  13. karitasurya said: hati kok di patah-patahin c…*kurang kerjaan* :DTapi makasih tausiyyahnya…bisa menjadi inspirasi neh :)))

    siip…dengan meresapi maknanya, kecintaan kita pada Sang Khalik insya Allah justru semakin meningkat…:)

  14. vienky said: mey bentar lagi loh….:D

    mau tahu caranya mbak biar nyampe bulan mei..(2 hari lagi neh….), caranya turun atuh dari langit, jangan nongkrong di sana terus…,he..he…

  15. vienky said: Ini adalah penggalan kalimat dalam novel terbarunya Habiburrahman el Shirazy -Ketika Cinta Bertasbih- (ketika Azzam memberi nasihat pada Fadhil temannya yang patah hati karena wanita yang dicintainya disunting pria lain).”Mencintai makhluk itu sangat berpeluang menemui kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. Jika kau mencintai seseorang ada dua kemungkinan diterima dan ditolak. Jika ditolak pasti sakit rasanya. Namun jika kau mencintai Allah pasti diterima. Jika kau mencintai Allah, engkau tidak akan pernah merasa kehilangan. Tak akan ada yang merebut Allah yang kau cintai itu dari hatimu. Tak akan ada yang merampas Allah. Jika kau bermesraan dengan Allah, hidup bersama Allah, kau tidak akan pernah berpisah denganNya. Allah akan setia menyertaimu. Allah tidak akan berpisah darimu. Kecuali kamu sendiri yang berpisah dariNya. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.’Nah, buat para MPers yang lagi merana karena patah hati…jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Hadapi dengan senyum…oke..!!! Smile…

    .yupzzz betul…betul…betu….aq suka banget ma sinopsis.nya……your the best for the opinion……

  16. vienky said: Ini adalah penggalan kalimat dalam novel terbarunya Habiburrahman el Shirazy -Ketika Cinta Bertasbih- (ketika Azzam memberi nasihat pada Fadhil temannya yang patah hati karena wanita yang dicintainya disunting pria lain).”Mencintai makhluk itu sangat berpeluang menemui kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. Jika kau mencintai seseorang ada dua kemungkinan diterima dan ditolak. Jika ditolak pasti sakit rasanya. Namun jika kau mencintai Allah pasti diterima. Jika kau mencintai Allah, engkau tidak akan pernah merasa kehilangan. Tak akan ada yang merebut Allah yang kau cintai itu dari hatimu. Tak akan ada yang merampas Allah. Jika kau bermesraan dengan Allah, hidup bersama Allah, kau tidak akan pernah berpisah denganNya. Allah akan setia menyertaimu. Allah tidak akan berpisah darimu. Kecuali kamu sendiri yang berpisah dariNya. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.’Nah, buat para MPers yang lagi merana karena patah hati…jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Hadapi dengan senyum…oke..!!! Smile…

    kecewa…….

  17. vienky said: Ini adalah penggalan kalimat dalam novel terbarunya Habiburrahman el Shirazy -Ketika Cinta Bertasbih- (ketika Azzam memberi nasihat pada Fadhil temannya yang patah hati karena wanita yang dicintainya disunting pria lain).”Mencintai makhluk itu sangat berpeluang menemui kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. Jika kau mencintai seseorang ada dua kemungkinan diterima dan ditolak. Jika ditolak pasti sakit rasanya. Namun jika kau mencintai Allah pasti diterima. Jika kau mencintai Allah, engkau tidak akan pernah merasa kehilangan. Tak akan ada yang merebut Allah yang kau cintai itu dari hatimu. Tak akan ada yang merampas Allah. Jika kau bermesraan dengan Allah, hidup bersama Allah, kau tidak akan pernah berpisah denganNya. Allah akan setia menyertaimu. Allah tidak akan berpisah darimu. Kecuali kamu sendiri yang berpisah dariNya. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.’Nah, buat para MPers yang lagi merana karena patah hati…jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Hadapi dengan senyum…oke..!!! Smile…

    setajam tajamnya pisau masih bisa ku tahan…setumpul tumpulnya cinta meneteskan air mata..

  18. vienky said: Ini adalah penggalan kalimat dalam novel terbarunya Habiburrahman el Shirazy -Ketika Cinta Bertasbih- (ketika Azzam memberi nasihat pada Fadhil temannya yang patah hati karena wanita yang dicintainya disunting pria lain).”Mencintai makhluk itu sangat berpeluang menemui kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. Jika kau mencintai seseorang ada dua kemungkinan diterima dan ditolak. Jika ditolak pasti sakit rasanya. Namun jika kau mencintai Allah pasti diterima. Jika kau mencintai Allah, engkau tidak akan pernah merasa kehilangan. Tak akan ada yang merebut Allah yang kau cintai itu dari hatimu. Tak akan ada yang merampas Allah. Jika kau bermesraan dengan Allah, hidup bersama Allah, kau tidak akan pernah berpisah denganNya. Allah akan setia menyertaimu. Allah tidak akan berpisah darimu. Kecuali kamu sendiri yang berpisah dariNya. Cinta yang paling membahagiakan dan menyembuhkan adalah cinta kepada Allah ‘Azza wa Jalla.’Nah, buat para MPers yang lagi merana karena patah hati…jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Hadapi dengan senyum…oke..!!! Smile…

    askum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s