Belajar Mencintai Seseorang Yang Tidak Sempurna Dengan Cara Yang Sempurna

Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk dicintai, Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah kesempatan. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, Itu bukan pilihan, itu kesempatan. Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, Itupun adaah kesempatan.

Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, Bahkan dengan segala kekurangannya, Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan. Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi, Itu adalah pilihan. Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain Yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu Dan tetap memilih untuk mencintainya, Itulah pilihan.
Cinta adalah ketika kamu membawa perasaan, kesabaran dan romantis dalam suatu hubungan dan menemukan bahwa kamu peduli dengan dia. Menyukai seseorang berarti kamu mencintai kelebihannya, namun apabila kamu mencintai seseorang berarti kamu mencintai kekurangannya, mencintai berarti saling mengisi dan menyayangi untuk menutupi kekurangan masing-masing.
Perasaan cinta, simpatik, tertarik, Datang bagai kesempatan pada kita. Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan. Pilihan yang kita lakukan. Berbicara tentang pasangan jiwa, Adasuatu kutipan dari film yang Mungkin sangat tepat : “Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya berhasil”

Pasangan jiwa bisa benar-benar ada. Dan bahkan sangat mungkin ada seseorang Yang diciptakan hanya untukmu. Tetapi tetap berpulang padamu Untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin Melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, atau tidak… Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita, Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita, Adalah pilihan yang harus kita lakukan.

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

Hasil copas dari seorang teman

Iklan

45 thoughts on “Belajar Mencintai Seseorang Yang Tidak Sempurna Dengan Cara Yang Sempurna

  1. yudimuslim said: duh kak..dah malam masih main tebak2an..?

    Bisa yah mencintai dengan cara yang sempurna?gimana kalo mencintai dengan sepenuh hati? waduh nanti gimana jadinya yah kalo hati kita dah penuh? hehehewaduh bingung aku…^__~

  2. erwinumar said: Bisa yah mencintai dengan cara yang sempurna?gimana kalo mencintai dengan sepenuh hati? waduh nanti gimana jadinya yah kalo hati kita dah penuh? hehehewaduh bingung aku…^__~

    berarti klo mencintai sepenuh hati, dan hati sudah penuh, itu tandanya tak ada tempat lagi bagi yang lain untuk mengisi kekosongan hati…^_^

  3. arrohwany said: Mencintai dan memberikan apa-apa yang terbaik pada siapapun yang bisa kita temui hari ini…Bukan sekedar orang dekat atau keluarga kita”

    benar akh…kepada siapapun yang kita temui dan kita kenal, adalah suatu keharusan untuk memberikan yang terbaik…jazakallah akh arrohwany..

  4. nohairs said: bagus nih…tetapi yg susah tuh untuk mencintai orang dgn cara yg sempurna..kita aja mencintai Allah belum tentu dgn cara yg sdh sempurna..

    yang seringnya tuh begini: berusaha mencintai manusia dengan cara yang sempurna, tetapi melupakan Allah untuk kita cintai dengan sempurna. Padahal cinta Allah pada hambaNya, begitu sempurna….Subhanallah…

  5. ahmadtaufiq said: judul artikel ini tidak asing…prnah dpt sms asing yg isinya senada…. Btw,sy sepakat dg statement ini…

    saya pernah denger kata2 ttg cinta di sinetron korea winter sonata (hehe,, saya juga suka film yg begituan tuh mb:). klo cinta itu ga punya sebab. jadi klo cinta karena seseorang itu baik, pinter, dll, itu bukan cinta katanya,,, cinta yg beneran tu klo ditanyain knp cinta dia? jawabnya susah, speechless..setuju ga?

  6. lulukqurrota said: jadi klo cinta karena seseorang itu baik, pinter, dll, itu bukan cinta katanya,,, cinta yg beneran tu klo ditanyain knp cinta dia? jawabnya susah, speechless.

    ooo…gitu ya…baru tau nih…pernah gitu gak luk…???pas ditanya kenapa suka, malahspeechless…:Deh, aku juga peggemar film2 bernuansa romantis loh…smacam titanic ato ghost, suka gak klo yg gitu..???

  7. vienky said: Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

    hmhm….insya Allah..wah…bagus juga nih….kata2nya…copy ah….he..he…^^

  8. vienky said: Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

    tunggu2 jadi…teringat kata2 seorang sahabat….dia bilang..hanya ada 2 pilihan…”menikahi orang yang kita cintai” atau “mencitai orang yang kita nikahi”

  9. putrihapsari said: mmmmm..indahnyaaa…dik…enaknya nyekolahin di SD neg pa SD Islam swasta ya?hehehe…ga nyambung ya?

    klo aku sih cenderung ke sekolah Islam swasta mba, tapi carinya yang sekolah Islam yg bagus, rada mahalan sih dari negeri, tapi lumayan bisa dapet ilmu agama..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s